Rabu, 10 Juni 2009

Multiply best performance

neh tulisan ku comot dari tetangga di http://panduan.multiply.com/journal/item/91/Gerakan_kembali_ke_MP..._selamatkan_teman-teman_kamu_dari_FB

Mungkin karena sudah kodrat manusia sebagai makhluk sosial maka di dunia mayapun, hal-hal yang berbau sosial menjadi begitu digemari. Lihat saja alasan-alasan MP'ers ketika pertama kali jatuh hati pada MP, sebagian besar karena MP memudahkan para penggunanya untuk saling berinteraksi.

Sekarang, setelah ada FB yang jauh lebih hebat dalam hal social networking, para pengguna internet pun berbondong-bondong membuat akun di FB. Sampai-sampai banyak keluhan MP menjadi sepi karena para penghuninya diduga pada pindah ke FB.

Dari pengalaman pribadi selama menggunakan FB, yang saya lihat, penggunaan FB gak lebih dari sekedar tempat "curhat" yang gak produktif. Kebanyakan hanya postingan 1-2 kalimat tentang bagaimana perasaannya, apa yang sedang dilakukan. Atau ikutan kuis-kuis gak jelas yang hanya untuk bersenang-senang saja. Atau juga hanya untuk chatting ma teman-temannya.

Memang fasilitas FB gak jauh beda dengan MP (malah lebih bagus, khususnya untuk social networkingnya), tapi lingkungan FB menurut saya lebih mendukung kearah hanya sebatas bersenang-senang dan bersosialisasi saja, beda dengan budaya MP yang lebih mendorong penggunanya untuk produktif menghasilkan karya-karya yang bermanfaat.

Karenanya, jangan biarkan teman, saudara, kenalan kita tertular virus gak produktif dari FB ini. Kalau ada MP'ers yang sekarang jadi FB'ers holic, buruan suruh balik ke MP.. AYO JADIKAN MP SEBAGAI RUMAHMU ISTANAMU..