Senin, 28 September 2009

primbon kuno sepanjang masa

Pernah denger Kama Sutra yang dikarang Vatsyayana? seorang akademisi yang tekun mempelajari tuhan sang pencipta dan segala aspek ketuhanan dalam kehidupan kita.  Buku kuno Kama Sutra populer tentang 64 posisi berhubungan seks yang terkenal gila, luar biasa seantero jagat. namun yakin, setelah benar-benar membacanya dan menyelami maknanya. maka isinya bukan semata tentang SEKS.. tapi mengapa tetep aja Kama Sutra dijadikan Kitab Suci dan literatur kuat Pendidikan Seks oleh kebanyakan orang ?

Walau jaman sudah semodern apapun dan teknologi sudah canggih sedemikian rupa, tetap saja berguru pada ajaran-ajaran dan pada guru-guru jaman kuno. entah napa, mungkinkan dianggap lebih sah dan manjur atao hanya fenomena " THE FIRST GURUS WERE GURUS" hehehhehee. misal di Jepang akan ditemukan buku The Five Ring karangan seorang Samurai Musashi Miyamoto, sampai sekarang tetap digunakan sebagai referensi buku tentang Strategi terbaik di Jepang dan sebagai tandingan di China mengeluarkan buku The Art of War karangan Jendral Sun-Tzu sampai kini dianggap sebagai kitab suci strategi paling pas... beruntungnya negara-negara tersebut kitabnya dapat dikenang dan dipelajari sepanjang masa..

Mungkinkah kini Indonesia butuh "Guru" seperti Mereka diatas untuk  menggugah kebanggkitan Indonesia agar lebih berfikir strategis dan jadi lebih, lebih dan lebih dalam segala hal.. Kita punya karya-karya guru lama seperti Raden Ngabehi Rangga Warsita biasa dipanggil oleh mbah-mbah jaman dolo dengan Mpu Prapanca dengan karangannya pada sejumlah literatur seperti Serat Kalatidha dan Negara Kertagama... semoga saja Kitab-kitab Kuno kita juga ga sampai dilibas negara-negara lain yang berkepentingan heheheheheh..

AYO Indonesiaku.. saatnya busungkan dada, ingatkah cerita dahulu bahwa Indonesia Gemah Ripah Loh Jinawi, Ayem Tentrem Kerto Raharjo yang zaman sebelumnya dipanaskan dengan hadirnya SUMPAH PALAPA dari Mahapatih Gajahmada... MAJU TERUS INDONESIA KU..