Senin, 21 April 2014

Budaya dan Tren ALERGI

Tren atau mode apapun di negara Indonesia akan cepat mewabah seperti kuman penyakit. Mulai dari trend mode fashion, Hand phone, rambut dan lain sebagainya, katanya kalau nggak ngikutin,,,bakal ketiggalan zaman,kuno, primitive, nggak gaul, kuper, dan lain sebagainya.
Karena saya tidak terlalu menahu soal lain, saya hanya berkomentar pada bidang saya saja karena saya bukan orang yang berpendidikan tinggi, jadi maklumilah walau dengan terpakasa kalau ada kata2 yang tercecer kaya air comberan nyiprat sana-nyiprat sini,,.
Berikut adalah hal2 Budaya dan Tren ALERGI:

ALERGI DAN WABAH COMMENT: Ada sebuah postingan bagus(menurut saya) pada sebuah blog, saking bagus dan bermanfaatnya artikel itu, saya baca berulang kali , dengan mendatangi blog tersebut. dari beberapa kali balik, tak satupun comment yang ada,, bukan karena terpaksa , sayalah orang pertama yang comment. karena memang comment adalah bentuk penghargaan, atau unek-unek, bisa diartikan kritikan juga boleh. Akan tetapi pada blog lain yang tidak mengupas tetek bengek ,,hanya memajang Gambar sexy seorang artis lokal panas yang sedang naik pohon,,,(sorry naik daun), apa yang terjadi?, comment datang bertubi-tubi dalam setiap menitnya (bahkan detik!)...waha,,ha,,ha,,,seperti lagu sabang sampai merauke sambung menyambung menjadi satu. Pemandangan ini hampir ada 90% di negara ini. tak kalah serunya lagi,,anak-anak dibawah umur yang masih berpakaian sekolah, ikut berjube-jubel komentar di warnet dalam keadaan pakaian sekolah masih menempel dibadan.

DUNIA MAYA MENYENTUH KALBU
He..he,,itu bukan puisi!!,,,itu suatu istilah yang tepat!, Saya mensurvei pada 30 individu yang berbeda lokasi, pendidikan, umur, aku kasih pertanyaan yang sama dari 30 buah pertanyaan berbeda sehingga saya dapat poling dari masing-masing individu tersebut, Saya ambil poin-poinya kurang lebih sebagai berikut:
  • 10 % orang, bersurfing didunia maya karena hanya ingin tau saja, meskipun pegang mouse masih nggak lancar, bahasa ingris nggak tau, menu komputer buta, asal klik dan muncul Gambar,,dan MP3..
  • Chatting DoanK: Tiap hari ke warnet selalu dipenuhi pelanggan, mulai dari anak sekolah dan dewasa. saya perhatikan meraka enjoy2 ketik cepat pada chattingan dan forum berkomentar ala kadarnya dengan bahasa gaulnya (yang trendy)bahkan nyeleweng dari topik, sambil tertawa dan senyum2 sendiri didepan komputer, dan akan mengulanginya setiap kali ber-internet.
  • Mencari sesutu yang lagi tren kadang dia sendiri nggak mengerti apa yang ditanyakan bahkan nggak masuk akal, Contoh: Bagaimana caranya Mbobol Pasword orang lain?, cari virus dimana?,, gimana cara buatnya?( pendidikan blum tamat, bahasa Program masih Nol, C++, vb, Java, Fox Pro, dikira nama makanan), ngenet masih ngutang mau buat virus..akalya sudah mulai linglung), ada video(artis XXX?), ingin cek email yang di kantornya tapi nggak tau passwordnya?, kalo cek email harus yahoo, yang lain nggak tau,, stres he,,he,,
  • Problem dengan sharing, putus juga Internet, No sharing again, ngambek...Sharing koq tersinggung ya?, Milih2 temen sharing, Otaknya jadi sempit, kalo sharing dengan teman stanah air, sebangsa, se-negara, sepulau, se-daerah, se-bahasa, sekantor , skampung, se-RT, paling semangat..ngat..ngat...ngat....sampai kerupuk tinggal satu di meja makan nggak ketinggaln dikupas sampe bungkusnya,, nggak ada yang tersisa atau terlewatkan hingga ke TPA.
  • Sukanya Nyari yang Gratis2, ada juga Tanpa modal dapat uang, jiwa nggak solid Bisnis ikut dagang..Internet dianggapnya pasar yang selalu menghasilkan uang saja, kesempatan-kesempitan semua dijadikan celah, terkadang melenceng dari pola awal, ujung2 nya download ..AIUEO.
  • Sisanya emang serius bekerja dan sharing sekedarnya.
ALERGI BACA TEXT ATAU TULISAN
Visualisasi itu penting, tapi bukan berarti Visualisasi gambar itu yang bercerita, kadang hanya melihat gambarnya sepintas, ,,lalu komment ngak masuk di ulasan topik, terkadang dan sering, menyenggol pengguna atau member lain dengan bahasa IQ Jongkok!

TERSERET TEKNOLOGI MODERNISASI
Pemerintah memberikan fasilitas Komputer (Laptop) pada para pejabat, tepat pada 30 hari alias sebulan tempat ku dibanjiri banyak laptop yang windowsnya trobule, dan kalau saya amati errornya dan troblenya adalah seperti troble orang yang baru belajar, saya maklum, bagaimana tidak mouse yang semula bulat segenggam saat di laptop hanya seujung jari telunjuk plus klik jari sebelah, mungkin mereka blom terbiasa apa nggak bisa?,, ternyata pendidikan tinggi nggak jamin seseorang bisa menggunakan teknologi yang simple itu., wallpaper berganti saja dianggap error, pernah juga saya dengar dari salah satu tetangga saya dia mengatakan katanya" KOMPTERNYA CHASING-NYA ERROR"...Handphone mahal bangga, menggunakanya nggak bisa,,nanya mlulu setiap kali mo sms atau calling..Parah..!!.

LEVEL KESERIUSANYA SETIPIS KULIT BAWANG
Ada pepatah mengatakan" Malu bertanya sesat dijalan", Tapi kebanyakan yang saya temui dari zaman dahulu kala,,,tidaklah sama dengan pepatah tersebut" yakni banyak bertanya saja,,tanya dan tanya terus,,,soal pertanyaanya serius atau penting tidaklah masalah,,yang penting nanya sekalian ngetes...oh,,oh,,Gitu to.!?.,di Eropa jawaban itu mahal,,di indonesia murah meriah dan Obral besar tanpa discount.

BANGGA MENYEBUT DAN DISEBUT HACKER
pegang mouse ,,ketik Kyboard, memandang Monitor aja katanya hacker, Berkaca mata tebal berarti pinter, Botak kepalanya otaknya pinter,,dan masih banyak lagi, bobol password email sendiri katanya hacker,, buat tema blog-Web hacker, mengapa mereka tidak pernah bertanya apa Hacker itu? , saya tebak jawaban mereka Ngaco! 85%!.