Senin, 21 April 2014

Terima Kasih UNHCR Kepada Indonesia


Terima Kasih UNHCR Kepada Indonesia

Pembukaan lokakarya tentang perdagangan manusia (Foto: Angga/Okezone.com) Pembukaan lokakarya tentang perdagangan manusia (Foto: Angga/Okezone.com) JAKARTA - Perwakilan United Nations High Commissioner for Refugee (UNHCR) untuk Asia Tenggara, James Lynch berterima kasih kepada Indonesia sebagai tuan rumah lokakarya internasional mengenai perdagangan manusia.

Dimulai pada Senin 21 April 2014 hari ini, Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggara lokakarya internasional bertemakan "Protection of Irregular Movement".

Pada kesempatan itu, Lynch bertindak sebagai pembicara utama dalam pembukaan acara tersebut.

“Saya berterimakasih kepada Indonesia sebagai tuan rumah yang mau menyelenggarakan kegiatan ini. UNHCR akan memberikan bantuan yang diperlukan untuk mendukung acara tersebut,” ujar Lynch pada pembukaan Lokakarya internasional yang bertemakan "Protection of Irregular Movement" di Jakarta, Senin (21/4/2014).

Acara tersebut merupakan salah satu langkah serius Indonesia untuk memberikan perhatiannya terhadap para korban penyelundupan manusia. Menurut laporan saat ini ada sekira 10.000 para pencari suaka di Indonesia.

Menteri luar Negeri Indonesia Marty Natalegawa, berharap langkah ini akan menjadi salah satu solusi nasional untuk mengatasi sekaligus menjawab tantangan dari permasalahan tersebut.

Orientasi kegiatan tersebut untuk melakukan perlindungan dan penyelamatan terhadap para korban penyelundupan apapun kondisi statusnya yang dipeganganya. Acara tersebut dihadiri sekira 16 negara termasuk Indonesia dan tiga Organisasi Internasional. (faj)