Minggu, 27 Januari 2008

Selamat jalan jendral

BELOVED FATHER

Walau tangan tak pernah berjabat, walau wajah tak pernah bertatap dan hati tang saling tertaut.. tapi kepergianmu membawa sepenggal kisah dihati.. sepenggal kepedihan yang menyayat hati.. semoga kepergianmu tentram disana, diberikan ketabahan pada keluarga, dilapangkan jalanmu menuju sorga.. selamat jalan jendral besar, selamat jalan kakek.. doaku menyertaimu...


Innalilahi wa innalillahi roji'un...

Penguasa era orde Bapak Soeharto dinyatakan wafat hari Minggu 27 Januari 2008 pada pukul 13:10 WIB di RSP Pertamina setelah dirawat secara intesif sejak awal Januari lalu, sejak saat itu kondisinya dikabarkan naik turun oleh pihak tim dokter pak harto maupun kerabat dan media massa.

Bagaimanapun bangsa Indonesia kehilangan salah satu figur yang begitu mempunyai kharisma dan memberikan sumbangan besar untuk kemajuan bangsa ini. Mantan presiden Indonesia yang kedua ini dikenal sebagai bapak pembagunan, Pak Harto meninggalkan lima orang anak dan sejumlah cucu, rencananya beliau akan dimakamkan berdampingan dengan almarhumah Ibu Tien di makam keluarga di Astana Giri Bangun Solo pada hari ini Senin 28 Januari 2008 dengan inspektur upacara pemakaman langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono..

Sebagai manusia, ingatlah Bahwa Harimau mati meninggalkan belangnya dan tak ada gading yang tak retak kata-kata itu yang selalu kau ucapkan pada keluargamu, teman-temanmu dan anak buahmu saat berperang.. (kakekku termasuk). dan juga kau terapkan kata Ojo Dumeh/Sombong, Ojo Kagum, Ojo Kaget

Terima kasih jendral besar... Damailah kau disampingnya.. titipkan salamku untuk kakekku disana juga kalau bertemu...

wahai teman... maafkan kesalahanya.. berlapanglah dada.. mampu memafkan kesalahan orang lain adalah hal mulia dimata Allah.. dan yang tidak mampu memaafkan menunjukkan bahwa betapa buruk dan kerdilnya jiwa yang ia punya.. yang dulu biarlah berlalu, masa depan didepan.. kita sebagai generasi penerus musti terus melangkah.. kitalah yang menentukan musti kemana arah jalan kita.. semoga Allah SWT selalu memberi petunjuk pada umat-Nya.