Senin, 21 April 2014

mari nge-TEH

Terik panas disertai Haus sehabis kita beraktivitas,,ditemani Secangkir teh,,nikmat sekali,,meskipun tanpa seorang wanita disebelah anda,,hi..hi..hi.. tak hanya itu Teh itu bisa diminum kapan saja dimana saja tak pandang waktunya kapan,,pagi, siang , sore ataupun malem masih segar jika kita minum barang seteguk. Bahkan di cina dan Jepang ada tradisi minum teh, Tapi taukah anda teh itu ternyata banyak mangandung manfaat selain Nikmat untuk diminum,,Penjajah koloni Belanda dahulu juga sampai merodi bangsa indonesia untuk menanam Teh dan dibawa ke Tanah air mereka. ada apakah gerangan dibalik Teh? apa ada rahasianya ?..
Menurut pengamatan saya saat browsing tentang Teh,,Menurut penelitian riset Daniel Fung, profesor dari Kansas State University.Teh mengandung banyak manfaat. mencampur teh hijau dan madu terbukti efektif menurunkan bakteri penyebab penyakit (patogen) dalam daging yang kita konsumsi.
Tah Antioksidan nya, memperbaiki sel-sel yang rusak, menghaluskan kulit, melangsingkan tubuh, mencegah kanker, mencegah penyakit jantung, mengurangi kolesterol dalam darah, melancarkan sirkulasi darah.
  • Dengan menempelkan beberapa kantung teh basah, dapat Mendinginkan kulit yang terbakar matahari dan rasa terbakar yang ada akan berkurang. Cara ini juga bisa dipakai untuk merawat luka bakar ringan seperti kena uap panas atau terkena setrika. Jika kulit yang terbakar matahari sudah sangat luas, coba rendam beberapa kantung teh dalam bak mandi, dan berendamlah!.
  • Mengurangi sakit luka gores, Letakkan kantung teh basah di tempat yang terluka.
  • Mengeringkan bisul
    Setelah teh direbus, tempelkan kantung teh yang basah di bisul, setelah semalam, bisul yang ada akan mengering tanpa rasa sakit pada saat Anda terbangun esok harinya.
  • Mengurangi rasa sakit di puting payudara akibat menyusui.
    Cara mengatasinya celupkan teh ke air panas, kemudian angkat kantungnya dan letakkan ke dalam wadah berisi es batu. Setelah itu letakkan di puting yang sakit dan biarkan selama beberapa menit.
  • Mengurangi sakit gusi
    Gusi berdarah dengan meng-kompres dengan kantung teh basah yang dibasahi air dingin.
  • Mengurangi sakit bayi dari suntikan
    Basahi kantung teh, dan tutupkan di bekas luka suntikan. Tahan perlahan sampai tangis mereda.
  • Membersihkan perabot kayu dan lantai
    Rebus beberapa kantung teh dalam satu liter air dan biarkan dingin. Gunakan kain lembut dan celupkan dalam larutan, lalu peras, gunakan kain lembab tadi untuk membersihkan perabotan. Keringkan dengan lap kering dan lembut.
  • Membersihkan cermin
    Untuk membersihkan cermin, buatlah teh kental, biarkan dingin, dan gunakan untuk membersihkan cermin. Lembabkan kain lembut dengan teh tadi, dan gunakan untuk mengelap permukaan cermin. Kemudian keringkan dengan lap kering yang lembut.
  • Vitamin A yang ada pada teh berbentuk betakaroten merupakan vitamin yang diperlukan tubuh dapat tercukupi.
  • Vitamin C yang terkandung dalam teh berfungsi sebagai imunitas atau daya tahan bagi tubuh manusia. Selain itu vitamin C juga berfungsi sebagai antioksidan yang diperlukan untuk ketahanan tubuh manusia terhadap penyakit.
  • Dalam satu cangkir teh mengandung vitamin E sebanyak sekitar 100-200 IU yang merupakan kebutuhan satu hari bagi tubuh manusia. Jumlah ini berfungsi menjaga kesehatan jantung dan membuat kulit menjadi halus.
  • Polifenol pada teh berupa katekin dan flavanol. Senyawa ini berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkap radikal bebas dalam tubuh juga ampuh mencegah berkembangnya sel kanker dalam tubuh.
  • Mengurangi risiko serangan jantung dan stroke, Perkuat tulang,Putihkan Gigi, Cegah Infeksi, Atasi kanker, dan Bebas kalori.

Terima Kasih kepada :